Mempercantik Laundry Room

Project terbaru saya: membereskan ruang laundry.
Karena sungguh, saya nggak tahan melihat pemandangan seperti ini setiap hari.


Dengan ukuran ruang laundry yang cuma sekitar 1.5x2m dan dipenuhi dengan berbagai barang yang penempatannya makin acak adul dari hari ke hari (ehk, kadang-kadang saya bisa kumat malesnya buat beberes, kok), maka akhir minggu lalu saya pun memantapkan niat untuk mempercantik tampilan ruangan ini.

Yang saya lakukan:
1. Mengeluarkan seluruh barang yang ada disana, kecuali mesin cuci.
2. Menyedot debu secara detail (bagian bawah dan belakang mesin cuci tidak terkecuali) kemudian mengepel lantai sampai bersih.
3. Menata ulang letak perkakas (detail di bawah)
4. Menambahkan detail pernak pernik di dinding dan sekitar ruangan (masih berlanjut)

MENATA ULANG LETAK PERKAKAS
Peralatan dapur yang terletak berderet (dan berantakan) di lantai saya pindah ke rak gantung di kiri atas mesin cuci.


Bahan-bahan sebangsa detergent, pewangi, indoor food plant, etc saya tata di sebelah kanan mesin cuci.


Ini penampakan before-afternya:


Beberapa peralatan pembersih yang tidak muat ditaruh di rak di samping mesin cuci saya masukkan ke dalam keranjang rotan. Dan kayaknya keranjang rotan ini bakal menjadi project craft saya berikutnya. Lihat aja. Butuh di touch up, yes?


Kemudian lantai dapur yang sudah bersih saya gelari karpet.
Dan satu pot tanaman di pojok ruangan sebagai pemanis.


That's it.
Akhirnya sebuah laundry room yang rapi jali pun tercipata. Dan serius, bisa sekaligus dijadikan tempat nongkrong untuk mencari inspirasi. Kemarin saya sempat duduk-duduk disitu sambil minum susu coklat hangat plus main Jelly Defense, soalnya. Ehk.


ps. Sampai detik ini saya masih terus mengerjakan tambahan pernak pernik untuk menghias seluruh dindingnya. Postingan menyusul. ^^

Semoga menginspirasi.

Salam,