Asiknya Jadi Broadcaster


Dulu aku sempet nyobain kerja freelance jadi broadcaster di sebuah radio swasta -dengan segmen female-, di samping kesibukanku kuliah di kedokteran.
hmm, it was a cool job for me, though!
or should I say that is the coolest job ever in the world

bayangin aja, mana ada jenis pekerjaan yang membiarkan kita bisa bebas ngoprek musik, donlot lagu, cari-cari lagu yang pas selama seharian tanpa harus dimarahin boss?
Ya, iya lah! u got the idea, kan?

selaen itu, bisa kenal banyak orang.
Dapet fans dari berbagai kota.
Bahkan pernah pas aku maen ke candi Borobudur di Jogja –waktu nganterin tamu bule yang nginep di rumah Papa ku- ada segerombolan anak SMA yang lagi study tour nyamperin aku dan minta foto bareng karena mereka ngenalin aku sebagai seorang broadcaster.

Well, sempet juga sih aku curiga jangan-jangan aku dikerjain ama sodaraku yang emang terkenal iseng. Yah, siapa tau dia jahil bayar anak-anak SMA yang lagi study tour itu untuk pura-pura ng-fans ama aku, kan? …
uhm, way too far, I guess

Ok, sampe mana tadi?

Nah, kebetulan aku berasal dari keluarga pecinta musik. Jadi klop kalo akhirnya aku nyoba kerja di radio! Apalagi dari dunia siaran itu aku dapetin banyak kesempatan untuk mencoba hal-hal baru. diantaranya jadi kebanjiran tawaran ngemsi dimana-mana.

see, another advantage being a broadcaster, huh?

Meskipun awalnya aku sempet grogi juga sih waktu dipasangin ngemsi ama Ferdi Hasan di acara peluncuran sebuah produk obat.

Ato gimana senewennya aku saat harus jadi MC dimana tamu-tamunya gak pada bisa ngomong selaen pake bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang.

Dan juga aku harus banyak-banyak baca buku tentang pengetahuan umum sebulan sebelumnya karena dapet job bawain acara Galileo secara off air
–itu sebuah kuis yang berisi pertanyaan-pertanyaan tentang berbagai ilmu pengetahuan yang pernah sukses ditayangkan di sebuah TV swasta beberapa tahun yang lalu
- bareng Roni Waluya –yang ternyata jahil luar biasa.
Roni Waluya, maksudnya. Bukan boneka Galileo nya.

Harus dicatat juga perjuanganku untuk tetap fit ngemsi seharian selama bulan puasa di acara BCA.
btw, pengalamanku di acara tersebut lumayan seru!

Mulai dari jemput Rossa & Lucky Alamsyah di airport pake mobilku yang kebetulan ACnya lagi ngadat, sehingga Rossa & Lucky sibuk kipas-kipas
di jok belakang karena kepanasan
-buat Rossa&Lucky: ‘sorry for the inconvenience at that time, ya’)-
sampe ke acara buka puasa yang selalu gila-gilaan bareng
temen-temen dari Batavia Dancer.

Aku jadi sering maen bareng Rayesh Anom –mantan Top Guest Aneka- dan Bambang selaku pihak EO (event organizer) terutama saat kita sibuk hunting restoran menjelang buka puasa dan juga jadi sohiban
ama Shima –yang telah memberiku job tersebut dan sekarang lagi sibuk ngejar MBA di ITB- (hi, Shim!) …
well, really really bright up my life, u all!

Ato betapa begonya diriku saat harus bawain acara basket sementara aku gak terlalu ngeh tentang peraturan-peraturan standar di dalam permainan basket (suer, kalo yang ini emang nekat!). just for a note, badan ku gak terlalu tinggi. So, basket is not an option for me. mending maen congklak, kaleee …

Dan juga betapa geer-nya aku saat suatu hari HPku bunyi dan ternyata di seberang sana ada wartawati yang berniat masukkin aku ke dalam kolom surat kabarnya.
meskipun akhirnya profilku bener-bener dimuat di koran tapi sampe detik ini aku masih curiga bahwa Papa-ku lah yang punya ide untuk nelpon si wartawati tersebut -kebetulan Papaku sering diinterview oleh sang jurnalis tersebut tentang kerjaan di kantor- …

‘hayoo, bener gak sih, Pa?’ …

But anyway, thanks!
At least, kalo tar aku dah jadi nenek-nenek ada yang bisa aku ceritain ke anak cucu tentang masa muda ku yang penuh warna ...

ps. posting ini juga bisa diakses disini.

No comments: