Kayla = gadget terbaru dalam ber-handphone

Kayla, putri semata wayangku, udah bisa baca sejak umur 2.5 thn dan mampu menulis dengan baik sejak umur 3 thn.
sebenernya hal tersebut cukup mengagetkan kami sebagai orang tuanya.

karena sebagai ibu, aku bukan tipe ambisius yang bersemangat menjejali anaknya dengan berbagai ilmu pengetahuan hanya supaya sang anak tampak menonjol.
aku pikir, biarlah alam yang akan menyeleksi.
karena kalo memang berbakat, pasti akan keliatan sooner or later ...

jadi, saat umur 2 tahun Kayla udah mampu menghapal ke-26 alphabet di luar kepala, aku cuma bisa memberinya fasilitas dengan rajin mengajak ke toko buku dan membiarkannya memilih sendiri buku-buku apa yang mau dia beli.

uniknya, kalo udah menyangkut buku, kayla terlihat 'kemaruk' sekali.

beda banget ama urusan makanan atau mainan!
kayla tuh gak akan pernah mau diajak keluar dari toko buku kalo jumlah buku di tas belanjaannya kurang dari 4 buah!
jadi, motto Kayla tentang beli buku: minimal 4, maksimal unlimited.

untungnya, aku dan suamiku tergolong maniak buku.
jadi kami nggak pernah merasa eman-eman membelanjakan beberapa rupiah demi buku.
btw, saat beli buku, kami nggak pernah membelinya karena buku tersebut merupakan best seller tapi karena kami memang menyukainya.
makanya gak jarang aku justru lebih suka ng-browse2 karya para penulis muda/baru.
siapa tau karya mereka justru lebih menarik dibandingin hasil karya para penulis senior.

ehm, balik lagi ke topik utama tentang Kayla.
selaen hobby baca, Kayla juga hobby nulis sms di handphone!
yang sering di-palak adalah pulsa HPku, HP suamiku dan HP Ai-si mbak yang bantuin jaga Kayla- ... sigh ....

lama-lama, aku jadi nggak kaget lagi kalo tau-tau pulsa HPku tersisa 300 perak gara-gara Kayla hobby nulis sms kemana-mana. yang paling sering sih Kayla ng-send sms ke Akung Maci -papa mamaku- dimana isi sms nya lebih sering bertema 'gak penting-penting amat' ...

misalnya:
' Akung Maci kapan ke Bandung lagi ......?' (lengkap dengan tanda baca!)
' hari ini aku nggado smooked beef, loh'
' maci udah tidur? kalau kayla belum ...'
' aku suka cheese. kalo akung suka apa?'

.... grrrrrrhhhhh ....

tapi ternyata hobby Kayla dalam ber-sms itu cukup berguna, terutama saat aku nyetir dan ada sms yang masuk ke HPku!
karena Kayla akan dengan senang hati bantuin aku untuk ng-reply sms tersebut.
jadi sambil nyetir aku tinggal nge-dikte-in kata-katanya, dan Kayla will do the rest ...

kesimpulannya:
... anak umur 4 tahun bisa ber-sms = gadget terbaru para pengemudi untuk menghindari ber-sms saat menyetir ...

No comments: