Sumpe, ini nggak kayak cheese muffin yang biasanya!

Jadi ya komentar setiap tamu yang saya suguhi Cheese Muffin ini rata-rata selalu sama,"Boleh minta resepnya?" Intinya: memang enak (pake banget) aja gitu. 

Sebagai catatan: saya kenal resep ini sejak tiga tahun yang lalu (2011) dari blognya Ann Low dan sudah membuatnya entah berapa puluh kali. Tapi semakin kesini, banyak modifikasi bahan yang saya lakukan. Terutama jumlah gula dan butter. Bukan karena resepnya Ann jelek atau gimana, melainkan lebih ke soal cutting the calorie aja. Jadi kalau kalian nggak ada calorie issue kayak saya itu, monggo silakan membuat si mufin sesuai resep aslinya. Yang jelas, keduanya sama enaknya. ^^

Maka inilah. Semoga bermanfaat.

------------------------------------------------


Catatan.
Modifikasi yang saya lakukan:
- Butter saya kurangi menjadi 150 gr
- Gula saya kurangi menjadi 100 gr
- Saya pake Monterey Jack Cheese yang jumlahnya saya tambah menjadi 100 gr. Ehk, bisa jadi ini salah satu kuncinya kenapa tamu-tamu saya pada merem melek. ^^

Demikian.
Happy baking!

No comments: