Metamorfosis tas gratisan



Sering ikut seminar, simposium, diklat dan segala derivasinya lalu kemudian pulangnya dibawain berbagai macam gimmick oleh panitia kah? Kalo iya, toss. Pertanyaannya sekarang: Seneng nggak dikasih berbagai barang gratisan tersebut? Kalo aku sih terus terang seneng. Ehk. 

Cuman tahu sendiri, dong, kadang-kadang kita suka malu untuk memakai si gimmick tersebut, yes? Karena yang namanya gimmick (gratisan) itu rata-rata memang penuh dengan sablonan judul acara (dan atau nama/gambar/logo produk sponsor) dalam ukuran besar. Intinya: si gimmick nggak banget untuk dibawa ngeceng aja gitu. *OMG, hari gini masih ada yang memakai kata ngeceng nggak, siy?*

Nah, salah satu cara mensiasatinya ada di bawah ini.

METAMORFOSIS GIMMICK
Jenis gimmick: tas 
Level kerempongan: dari skala 1-10, ini masuk 5




Idenya sederhana: bagian tas yang ada tulisan nggak pentingnya ditutup dengan sesuatu yang lebih menarik. Dalam kasusku: kain perca yang dipotong memanjang, kemudian dijahit melingkar membentuk bunga. Kemudian tali tas dilapisi dengan pita yang dijahit sepanjang pinggirnya. Ou, sama tasnya aku kecilin sedikit ukurannya dengan memotong bagian kanan kirinya biar bentuknya lebih persegi panjang.

ini foto before-after nya:


Happy crafting & recycling!