My Top 8 Habits!

Sekitar tiga hari yang lalu, aku kena tag untuk menulis tentang my eight habbit dari Ani di Batam. Dan setelah dirumuskan, akhirnya muncul top eight habbit yang sering aku lakukan.

1. Always brushing my teeth before going to bed.
N
ggak tau kenapa, aku gak bakal bisa tidur kalau belum sikat gigi. Rasanya risih aja dan nggak fresh.

2. Selalu bawa (minimal) satu buku di dalam bag.
Ini berguna saat aku terjebak dalam keadaan harus menunggu sesuatu. Daripada bete, lebih baik baca buku.

3. Tergolong obsesif kompulsif dalam hal bersih-bersih. If it helps, I am a Libra. Aku mempunyai standar yang tinggi dalam hal kebersihan. Sehingga mulai dari laci, tempat piring, lemari pakaian, sampai gudang di rumahku harus dalam keadaan bersih sebersih-bersihnya dan rapi serapi-rapinya all the time. Tapi Ai dan Ani –para mbak yang kerja di rumah- gak perlu repot karena semuanya selalu aku kerjain sendiri. Sehingga acara bersih-bersih ini nggak harus menambah beban kerja mereka. Yah, paling-paling aku cuma minta tolong diambilin ini itu –misalnya tangga lipat untuk menjangkau tempat yang tinggi atau lap basah untuk mengelap debu yang menempel di dus yang bertumpuk-tumpuk di dalam gudang- saat beres-beres. btw, julukanku di rumah adalah Bunda Sapu-Sapu.

4. Paling sebel jadi penumpang kalo lagi traveling, karena selalu pengen jadi driver. Kecuali saat naik pesawat atau angkutan umum lainnya.
Pernah dulu saat aku dan suamiku sibuk mengelilingi Amerika –berangkat dari Boston, tempat tinggal kami dulu, sampai akhirnya nginep di sebuah dusun di daerah California- aku selalu menggunakan taktik kudeta dalam hal memperoleh jabatan driver. Jadi di tengah jalan, aku pura-pura minta berhenti di minimarket untuk beli minuman, makanan kecil atau barang-barang remeh temeh lainnya (misalnya tissue basah, cairan antiseptik buat cuci tangan etc). Nah, trus setelah suamiku turun dari mobil dan masuk ke minimarket untuk beliin pesananku, aku langsung pindah posisi ke tempat sopir. And voila! Saat suami balik ke mobil, aku udah susah untuk digulingkan menjadi seorang penumpang dan terus mempertahankan posisiku menjadi seorang driver sampai tempat tujuan.
Pengen tau gimana ceritanya sampai aku bisa memperoleh SIM Amerika?

5. Can’t live without hair dryer.
Rasanya nggak pede kalau keluar rumah dengan rambut habis dikeramas tapi tanpa dikeringkan terlebih dahulu memakai hair dryer. Pernah sih mencoba beberapa kali membiarkan rambut kering secara alami. Dan hasilnya? Bad Hair Day plus nggak pede! Jadi solusinya adalah either ng-blow sendiri di rumah atau beberapa hari sekali pergi ke salon langganan.

6. Kalau tidur, lebih memilih memakai night lamp.
Sebenarnya aturan tersebut nggak terlalu strict. Jadi maksudnya, kalaupun toh suatu saat aku harus tidur dalam keadaan terang benderang (misalnya saat satu kamar dengan teman kerja yang nggak bisa tidur dalam keadaan gelap), ya aku masih tetep bisa tidur juga. See, i’m flexible, kok.

7. a li’l bit clumsy.
Mungkin karena selalu terburu-buru supaya pekerjaan cepet selesai, akhirnya aku sulit menghindari untuk tidak ceroboh. Makanya dulu di kalangan keluarga, kalau ada benda jatuh dan menimbulkan suara krompyangan, pasti akan langsung disusul tuduhan dari Mama, “Vinaaaaaa!!! Apalagi tuh yang jatuuuuuh?” ...

8. Luv being a host!
Yup, aku suka banget saat ketiban sampur menjadi Tuan Rumah sebuah acara. Entah itu cuma buat kumpul-kumpul antar temen atau acara keluarga rutin (misalnya arisan atau pengajian). Buatku, kegiatan menyusun menu hidangan untuk para tamu dan juga menyiapkan segala pernak pernik untuk kelangsungsan sebuah acara itu sangat menyenangkan! Hmm, strange habbit nggak, sih?

Pfiuh, akhirnya PR dari Ani selesai juga. Nah, berarti sekarang giliran aku ng-tag 8 orang selanjutnya untuk menulis tentang 8 kebiasaan mereka.

Dan kedelapan orang tersebut adalah:
1. Anna Madden
2.
Aretha Aprilia
3. Ruri Pamela
4. Dani Iswara
5. Harlia
6. Marco Anjasmoro
7. Laksono
8. Dhona

Undang-undang Tag:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.

No comments: