Dokter Korea (Korang Geanteng)


Saat memilih OBGYN yang baru di Korea –untuk menggantikan dokterku sebelumnya yaitu dr.Susan Melinda dari Melinda Hospital Bandung- , satu hal yang menjadi persyaratan utamaku adalah si dokter harus lancar berbahasa Inggris!

Jadi masalah jenis kelamin sudah nggak termasuk dalam hitunganku lagi. Mau dikasih OBGYN cowok juga hayuk aja lah , yang penting aku nggak harus berbahasa Tarzan saat konsultasi.

Duh, emang ribet saat belajar bahasa baru, ya?
Apalagi kalau alphabetnya beda semua . Makin pusing, euy ...
Makanya sampai hari ini, kemampuan berbahasa Koreaku masih pas-pasan.
Cuma cukup buat ngobrol ama supir taxi plus bayar belanjaan di supermarket aja dan belum bisa dipakai buat ngajar di sebuah universitas, misalnya.

Balik lagi ke soal OBGYN, akhirnya pilihanku jatuh kepada dr.Gwan.
Awalnya sih sempet kaget pas ketemu si dokter pertama kali.

Lah, kok dokternya kurang ganteng?

Dalam bayanganku, dikirain bakal dapet seorang OBGYN bertampang minimal kayak Lee Byung Hun gitu, sih. Maksudnya biar aku bisa sering-sering check up meskipun nggak ada keluhan apa-apa ...

Dasar bumil gila!

Tapi yo wis lah, nggak pa pa. Akhirnya aku terima aja si dr.Gwan ini menjadi OBGYNku.
Soalnya daripada dapet dokter ganteng tapi bloon, kan mending pilih yang cakepnya standar tapi kemampuannya menjanjikan. Dan terbukti, saat konsultasi pertama terjadi, aku cukup puas dengan bahasa Inggris sang dokter dan kemampuannya, tentu saja! Minimal bahasa Inggris si dokter lumayan buat dijadikan oase-ku karena selama beberapa bulan aku udah muntah-muntah belajar Korea dan hasilnya nggak ngerti-ngerti juga.

Selain itu, dia juga sabar banget. Ngomongnya pelan, nggak berapi-api.
m’Agus –suamiku- juga cocok ama dr.Gwan ini, kok.
Jadi meskipun tampangnya jauh dari Lee Byung Hun, nggak pa pa, kan?

ps. photo was taken by Kayla
on May 6, 2008 at 11.40am
(tadi siang)

No comments: