DIY Kantung Laundry



Ini project singkat dan cukup mudah. Perfect untuk beginner sewer. Namely me. Kebetulan kantung laundry yang lama memang udah perlu diganti (bagian sampingnya sobek). Jadi ya memang pas aja gitu timingnya. Saya yang lagi lucu-lucunya mainan mesin jahit, sementara di rumah banyak barang yang perlu di-touch up maupun di-up grade. Win Win.


Di bawah ini penampakan kantung laundry saya yang lama. Keliatan sobeknya, kan? Ehk. Kesyian bener, memang. Kesannya kok kayak yang nggak bisa beli yang baru aja. Padahal alasan sebenernya karena dulu ini saya belinya di Indonesia (di Rumah Mode, Bandung). Makanya sayang untuk membuangnya. Secara made in Indonesia gitu, looooh.


Atau bisa jadi karena entah gimana saya punya feeling bahwa suatu saat nanti saya akan bisa bikin semuanya sendiri. DIY aja gitu. Do It Yourself. Jadi memang ada rasa eman-eman ketika harus beli-beli yang baru. Halagh. Ngeles.

Kembali ke topik. Jadi prinsip bikin kantung laundry ini sederhana. Kain sekitar 1 m dipotong memanjang, trus bagian bawahnya dijahit sedikit untuk membentuk base. Lalu bikin tutupnya. Selesai. Tadinya sempet kepikiran mau bikin patchwork gitu. Tapi ah kelamaan. Karena niatnya kan mau bikin project yang praktis.

Di bagian penutup saya tempelin aplikasi bunga. Nah, aplikasi bunga tersebut hasil daur ulang kantung laundry yang lama. Jadi bordiran bunganya saya potong, trus saya jahit di penutup kantung laundry yang baru.



Voila!
Jadi deh kantung laundry baru yang bagian sampingnya nggak sobek. Dan ini sudah cukup membuat saya menjadi semangat nyuci baju. Almost.

Have a nice weekend, everyone!
-Vina Revi-



No comments: