Karena memang masih tampak siang sih, ya

Dua minggu yang lalu, beberapa teman TK Keiva, si bungsu, main ke rumah yang mana (tentu saja) ditemenin ibunya masing-masing. Dan yang saya maksud dengan beberapa itu adalah hampir satu kelas (seriously! Rumah saya jadi mirip PAUD kemaren. Rameeee banget. Tapi saya seneng. Pake banget). 

ps. foto diupload seijiin emaknye masing-masing

Jadi sepulang sekolah (sekitar jam 2), mereka semua langsung berbondong-bondong ke rumah. Nah, lalu acara yang tadinya hanya berupa dolan-dolan biasa aja gitu eh ternyata berubah menjadi potluck party. Karena hampir semua ibu masing-masing bawa bondhotan. 

Ada yang ngoleh-olehin semangka, ada yang beliin tokpoki di JAWS bawah apate, ada yang beli snacks di Kokiri Mart (masih di bawah apate juga), ada yang bawain Sweet Potato Myeongga dari gumaguma (udah pernah cobain? Sumpe, enaaaaaaak!), satu pack Caprisun, satu box Cookies dari Costco, dll. Sementara dari saya sendiri, udah siap satu panci penuh berisi Bakso (request dari dua orang Moms yang bulan sebelumnya sempet main sendirian dan nyicip Bakso ala Vina dan ketagihan. Ehk!) dan dua loyang Kentang Keju (buat para krucils). Intinya: makanan yang tersedia untuk dicemil bersama jadi buanyaaaak.


ps. ketika saya mengambil foto mereka secara diam-diam, salah satu Moms yang memergoki saya sempet komentar,"Ini mau dimasukkin ke blog, ya??" Oh, tentunyaaaa, batin saya sambil nyengir. Buat apalagi, memangnya? 

Trus yang bikin lebih bahagia lagi (dan juga sangat saya hargai) adalah karena hampir semuanya turun tangan ikut membantu menyiapkan segalanya. Mulai dari yang mindah-mindahin segala oleh-oleh ke piring saji, motongin semangka, bukain dus Caprisun, dan seterusnya. Not to mention bahwa sesudahnya mereka masih cancut taliwondo nyuci piring segala, loh. Sumpe! Begini ini seharusnya sebuah pesta, ya. Dari semua untuk semua. Jadi kan Tuan Rumah nggak tepar sendirian. Ehk.

Anyway, setelah kenyang nyicip segala makanan yang tersedia, kami pun beranjak ke playground di bawah apate dan melanjutkan piknik serta ngobrol disana. Sayangnya, team udah nggak komplit karena ada beberapa anak yang harus pulang duluan. Ada les, kata emaknye. Ehk. 


Tanpa kerasa, kita duduk di bawah canopy playground sampe hampir jam 8 malam (karena summer maka siangnya lama) sambil cemal cemil dan haha hihi. Dan akhirnya rombongan pun bubar setelah salah satu ibu berinisiatif mengajak temen-temennya pulang. hihi. Padahal sebenernya yang lainnya masih betah kali, yaaa ...

Ah, tapi yang jelas saya senang. 
Ou, dan btw berbagai bungkus bekas makanan yang dibawa oleh para ibu itu akhirnya saya daur ulang menjadi beberapa item, loh. Mau tau apa aja? Monggo silakeun klik di postingan yang ber-tag: Recycle/Upcycle, ya. Halagh. Ujung-ujungnya dagang aja.

Salam,
Vina Revi

No comments: