[DIY] Tempat Bando


Prinsip membuatnya sangat sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga nggak rumit. Yang perlu diperhatikan:  gunakan kaleng bekas dengan diameter yang cukup lebar (setidaknya lebih dari 12-13 cm). Kenapa? Karena kalau diameter kalengnya kekecilan, bando-bando (ukuran normal) yang dipasang akan bolak balik melorot. Percayalah, saya sudah membuktikannya. ^^

Bagi yang tertarik membuatnya, ini detailnya:

BAHAN.












- Kaleng bekas, diameter lebih dari 12-13 cm
- Kertas bermotif atau kain perca
- Gunting
- Lem
- Hiasan (saya memakai adhesive ribbon)

CARA.
Saya nggak memotret step by stepnya secara detail. Karena kayaknya hanya dengan melihat hasil akhirnya udah bisa ditebak gimana cara bikinnya, kan. Prinsipnya: potong kertas (atau kain) sesuai dengan ukuran kaleng. Lingkarkan kertas sampai menutupi kaleng sambil di-lem. Hias dengan pita (atau apapun sesuai selera). And voila! Tempat bando dari kaleng bekas. Sumpe, sepuluh menit jadi ... ^^


8 comments:

Julie said...

Aih gaya amat nih......:-)

Vina Revi said...

Whuaaaa, ini Tante Julie aka 'bundel' di MP kah? Tadi sempet ng-check ke blog Tante. Ternyata bener. Address-nya ada 'jandra-jandra'nya gitu. Kalau nggak salah, dulu alamat MP Tante juga jandra22 gitu apa, ya?

Apapun itu, sumpeee .... Vina seneng banget bisa ketemu lagi sama Tante disiniiiii. Maturnuwun ya, Tante. ^^

Julie said...

Yo'i, saya si nenek yang suka kebablasan itu. Tante gabung aja keduanya bundel sama jandra22 di sini, cuma yang bundel dibiarkan terpendam di rumah lama, nggak ada yang dibawa pindahan sementara yang jandra22 itu yang tante bawa ke sini. Hiiiiiiii........ ketemu lagi deh! BTW tante follower jeng Vin dari waktu baru pindahan lho. :-)

Momylicious said...

itu kayaknya bandonya juga bikinan sendiri ya teh heheh...

Vina Revi said...

haha ...
Tadi nggak ngeh bahwa somehow suamiku belom logout dari akun Google-nya niy, Ay. Dan apesnya aku langsung ngreply commentmu. Makanya kaget banget pas ngeliat yang keluar ternyata ID 'Agus Budiyono' instead of 'Vina Revi'. *maluuuu*

Baiklah. Dan untuk menjawab pertanyaanmu, sayangnya itu bando-bando bukan aku yang bikin, Ay. Semuanya beli jadi. Tapi hmmm, ide bagus. Kayaknya perlu juga aku nyobain bikin bando sendiri kali, ya? Kalau dari tutorial yang aku liat di internet sih (terlihat) gampang. Entahlah kalau beneran dipraktekkin. ^^

Vina Revi said...

Oya?! Wah, makasih ya, Tante. Maapkeun kalau sampe detik ini Vina belom sempet ngider kemana-mana. Tapi jujurly, suasananya emang beda aja dibandingin jaman di MP ya, Tan. Hikse, jadi sedih lagi, deeeeh ...

Btw, Tante masih di Bogor?

Cream Syahrini said...

wehhh... lucunya. jadi pengen belajar buat juga nih.
sapa tau bisa dapet duit dari disini.

Vina Revi said...

Silakan ... ^^
Kalau mau dibisniskan, mungkin bahan yang dipakai bisa nyari yang lebih 'menjual' kali, ya. Biar keliatan lain daripada yang lain. Please saya dikabarin kalau jadi, ya. hehe. Pengen liat.

Ou, terus terang saya sempet nyengir baca IDnya: Cream Syahrini. Kirain teh salah satu fans Syahrini. Ternyata karena di blognya menjual 'Cream Syahrini', toh? ^^ Anyway, salam kenal, yaaa ...