[DIY] Fabric Book Cover

Masih inget postingan saya tentang daur ulang jeans beberapa waktu yang lalu?
Nah, berhubung masih ada potongan jeans yang tersisa, maka saya manfaatkan aja untuk membuat sampul buku yang kayak begini:


Jadi kain jeans saya potong sesuai dengan ukuran buku rata-rata. Trus habis itu dilipat sedemikian rupa sampai membentuk semacam kantung untuk tempat meletakkan buku. Er, membingungkan nggak sih penjelasan saya ini? Karena sumpe, saya sadar bahwa saya agak belibet kalau disuruh mendeskripsikan step by step craft yang saya buat. ^^

Tapi yang jelas saya belajar bikin beginian dari sana sini, termasuk You Tube.
Ada beberapa video yang saya riset sebelum akhirnya mulai mengerjakan project ini. Nah, sayangnya beberapa diantaranya kebanyakan kuah alias presenternya banyak ngomongnya. Nggak to the point. Agak menyebalkan, memang. Tapi untuk ilmunya mah oke lah.

Nah, ini beberapa diantaranya yang mungkin bisa dilihat sebagai bahan panduan:
* Fabric Book Cover from used pajama by Candace Jedrowicz (durasi video 12 menit)
* Fabric Book Cover by simple sewing (ini pake acara ngjahit segala. Jadi jika kalian nggak punya mesin jahit, tidak direkomendasikan nyontek tutorial dari video yang satu ini)

Sebenernya masih banyak video-video lainnya yang saya riset. Tapi kayaknya tiga diatas cukup untuk mengcover up semuanya. Paling nggak jika prinsip membuatnya udah kepegang, selebihnya mah tinggal kreativitas yang main, pan. Good luck!


Salam,
Vina Revi